Posted by : Vindi Shafira Sunday, February 22, 2015

Namanya adalah Lamuel Gulliver. Dia orang inggris. Dia belajar tentang obat-obatan dan akan menjadi dokter di kapal. Pada bulan Mei 1699, kapal mereka meninggalkan Englan. Dalam perjalanan menuju indonesia, badai besar melanda.


Kapal yang membawa Gulliver mulai tenggelam. Gulliver jatuh ke laut yang gelap. Dia berenang untuk waktu yang lama. Kemudia Gulliver melihat sebuah pulau. Dia berenang ke pantai dan jatuh tertidur. Saat Gulliver berusaha untuk bangun dia tidak bisa bergerak.


Ada banyak laki-laki kecil sekali disekitar Gulliver. Mereka mengikat Gulliver ke tanah. Gulliver mencoba untuk bangun. Tiba-tiba Gulliver merasa sakit. Orang-orang memanahnya. Gulliver Berhenti menggerakkan tubuhnya.


Hari berikutnya, mereka membawa Gulliver ke kota. Kaisar mereka melepaskan ikatan Gulliver. Beberapa dari mereka mengajari Gulliver bahasa mereka. Setelah itu mereka saling mengerti satu sama lain.

Nama pulau mereka adalah Liliput. Liliput sedang berperang dengan pulau lain, Blefuscu. Blefuscu ingin menyerang Liliput. "Tolong bantu kami!" kata kasiar. Gulliver jalan memalui laut menuju Blefuscu yang tidak terlalu jauh.

Ada banyak kapal di pelabuhan. Gulliver mencoba mengikat kapal mereka. Menarik kembali kapal-kapal itu ke negeri Liliput. Kaisar sangat senang. "Bawa lebih banyak kapal lagi!" kata kaisar. " Aku ingin membuat orang orang Blefuscu menjadi budak!"


Gulliver tidak suka dengan ide Kaisar. "Mereka harus bebas. Anda tidak seharusnya menjadikan mereka seorang budak" kata Gulliver. Kaisar tidak senang mendengarnya. "Tinggalkan istana ku sekarang" , kata kaisar.

Gulliver berjalan keluar. Orang-orang bersorak sorai. Perang telah usai!. Kaisar Blefuscu mengundang Gulliver ke Negerinya. Gulliver meninggalkan Lilliput dan pergi untuk bertemu kaisar Blefuscu. Dia sangat baik pada Gulliver.


Suatu hari , Gulliver melihat perahu kecil di laut. Gulliver mengambil perahu itu. Ia memutuskan untuk kembali pulang. Kaisar Blefuscu memberinya banyak makanan untuk di bawa. Kaisar juga memberinya beberapa sapi kecil.

Gulliver berangkat pada September 1701. Hari itu sangat indah dan laut sangat tenang. Kemudian kapal Inggris menolong Gulliver. Mereka kembali ke Englan. Gulliver memperlihatkan sapi kecilnya dan menceritakan petualangannya pada orang-orang.

Sumber :  Vindi Shafira

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Bola-Bola Mochi - Bola-Bola Mochi - Powered by Blogger - Designed by Vindi Shafira -